Posted by : Unknown Selasa, 30 September 2014


Berikut ini beberapa tip yang bisa digunkan agar blog anda bisa nongkrong di halaman terdepa di mesin pencari:
1. Gunakan template yang baik pada blog
Template yang tidak terlalu banyak variasi akan sangat bermanfaat bagi anda. Kalau bisa gunakan saja template minima yang telah di sediakan blogger. Artinya jangan terlalu banyak gunain variasi-variasi dalam blog karena mengganggu gito loooooo
2. Hindari template yang mempunyai sedebar kiri dan kanan
Yang di-loading oleh mesin pencari pertama kali adalah bagian posting anda yang di sebelah kiri. Jadi jangan menempatkan sidebar ada di posisi tersebut.
3. Jangan terlalu sering mengganti template
Pilihlah template yang sekitarnya cocok untuk blog anda, jangan terlalu sering gonta-ganti template karena entar mesin pencarinya bingung....sama aja law anda sering modifikasi motor...so orang pasti gak tau ne motor anda karena saban hari selalu berubah.
4. Karya yang orisinil
Hal pertama yang harus di ingat agar blog anda mendapatkan ranking yang bagus pada mesin pencari adalah isi dari blog anda itu orisinil karya tulisan anda sendiri, atau dengan kata lain bukanlah hasil dari copy paste dari karya orang lain. So bikinlah karya apa adanya yang anda bisa.

5. Selalu posting yang baru
Mesin pencari sangat suka terhadap blog atau website yang isinya selalu fresh, jadi kalau anda rajin memposting ssuatu artikel, maka blog anda akan lebih sering dikunjungi oleh mesin pencari. Perlu dingat juga bahwa semakin banyak tulisan pada blog anda tentunya semakin banyak pula keyword atau kata kunci yang mewakili blog anda.

6. Link dari blog lain
Semakin banyak blog atau situs membuat link ke blog anda, maka semakin baik pula penilaian mesin pencari.
7. Internal link
Setiap anda memposting tulisan di blog, jangan lupa nge-link ke tulisan anda yang lain, karena semakin banyak link maka hasilnya semakin bagus.
8. Gunakan huruf tebal, miring, dan bergaris bawah.
Penggunaan huruf tebal, miring, atau garis bawah, pada keyword-keyword yang dirasa penting pada postingan sangatlah baik untuk optimalisasi mesin pencari. Misalkan tulisan kita tentang kampus unja, maka tulisan kampus unja tersebut kita cetak miring, tebal atau kita garis bawahi.
9. Tag “Alt”
Mesin pencari pada umumnya tidak terlalu mengerti mengenai makna dari sebuah gambar, maka dari itu perlu menambahkan kode “Alt” pada gambar anda. Tag Alt adalah kepanjangan dari “alternatif” jadi mesin pencari akan labih mengenali maksud gambar anda apabila memakai tag Alt
10. Broken link
Broken link merupakan link yang rusak. Misalnya anda membuat link, namun ketika di klik link tersebut tidak aktif, malah menuju situs-situs lain yang tidak jelas. Maka usahakan buat lah link yang baik dan benar

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Welcome to My Blog

solidworks private

cari duit pake adf.ly

Total Tayangan Halaman

Translate

Popular Post

Kategori

- Copyright © MESIN SMK -Robotic Notes- Powered by Blogger - Designed by mesin smk -